Melangkah Dengan Iman, Kegiatan Binrohtal Diwarnai Tadarus dan Do’a

 

Indramayu, Polres Indramayu, jajaran Polda Jabar, kembali menggelar kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) di Masjid Baitul Hidayah Mako Polres Indramayu, Jawa Barat. Kamis (07/12/2023)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Perwira Polres Indramayu, serta para personil dan ASN Polres Indramayu.

Rangkaian kegiatan Binrohtal dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan tadarus Al Qur’an Surat Yasiin ayat 1-83.

Kegiatan ini dipenuhi dengan suasana keagamaan dan ketenangan, menghadirkan penceramah Ustad Saydimi dari Da’i Kamtibmas Polsek Balongan.

Selain itu, juga dilakukan pembacaan Asmaul Husna dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan upaya untuk memperkuat dimensi rohani dan mental para personil kepolisian.

“Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan penguatan rohani dan mental kepada anggota kepolisian Polres Indramayu. Hal ini penting dalam menghadapi berbagai tugas dan tantangan di lapangan,” ujar IPDA Tasim.

Selain memberikan penguatan rohani, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara sesama personil Polres Indramayu.

“Kegiatan ini juga membangun kebersamaan dan solidaritas di antara personil Polres Indramayu. Semoga dengan adanya Binrohtal ini, para personil semakin kuat dan semangat dalam melaksanakan tugasnya,” tambah IPDA Tasim.

Dengan kegiatan Binrohtal yang diadakan secara berkala, diharapkan para personil kepolisian dapat tetap memiliki keseimbangan spiritual dan mental, sehingga dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *