Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 11/Geger Komsos Dengan Petani Cabe

Madiun – Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 11/Geger, Kodim 0803/Madiun Sertu Agus Fatari melaksanakan komsos dan pendampingan terhadap petani cabai di wilayah Desa Banaran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Kamis (7/12/2023).

Komsos merupakan salah satu metode jitu yang dilakukan oleh Babinsa untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, tak terkecuali para petani. Pendampingan dilakukan sejak mulai pembibitan, masa penanaman, hingga pada saat petani melakukan panen.

Metode Komsos juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa Sertu Agus Fatari mengatakan tanaman cabe rawit merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan istimewa. Penyakit dan hama pada tanaman cabe mengharuskan petani untuk selalu memeriksanya sebagai langkah pencegahan. Karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan.

“Maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini, mencegah lebih baik dari pada pengobatan,” ujarnya.

“Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini.” pungkas Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *