Tutup RBXperience, Kemenkumham Sukses Tarik Minat Pengunjung dalam Ajang Pameran Layanan Publik

BADUNG, BUSERJATIM. COM–

Kamis 07 Desember 2023

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sukses selenggarakan Pameran Layanan Publik dalam rangkaian Kegiatan RBXperience Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi AKIP, RB dan ZI Tahun 2023 bertempat di South Lobby Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Rabu (6/12/2023).

Tercatat lebih dari 100 pengunjung telah mengunjungi booth pameran layanan publik Kemenkumham, dimana layanan publik yang diterima oleh para pengunjung diantaranya layanan perpanjangan paspor, pendampingan pendaftaran Perseroan Perorangan, Konsultasi Kekayaan Intelektual terkait merek, hak cipta, paten, Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dan penjualan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang diminati dan dibeli oleh pengunjung.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto dalam keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap apa yang telah dikerjakan jajarannya dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat melalui pameran RBXperience.

“Reformasi Birokrasi dalam pelayanan publik memiliki peran yang krusial dalam mendorong tumbuhnya inovasi secara berkelanjutan, dimana implementasinya antara lain dengan adanya booth pameran layanan publik Kemenkumham, sehingga lebih cepat menjangkau dan semakin mendekatkan layanan Kemenkumham kepada masyarakat,” terang Romi.

Selepas acara Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi AKIP, RB dan ZI Tahun 2023, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyempatkan untuk mengunjungi booth pameran layanan publik Kemenkumham, dimana MenPANRB mengapresiasi layanan yang tersedia juga kreativitas WBP dalam kerajinan yang dihasilkan.

Melalui RBXperience diharapkan menjadi wadah untuk bertukar informasi, inovasi, strategi dan ide-ide terbaik dari instansi pemerintah, kementerian maupun lembaga yang terlibat aktif dalam berbagai kebijakan tata kelola pemerintahan.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *