Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, Patroli Gabungan Polsek Patrol, TNI, dan Pol PP Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu 2024

 

Indramayu,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Rabu (06/12/2023) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, yang diinisiasi sebagai langkah preemtif untuk mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, menyampaikan bahwa patroli gabungan melibatkan unsur TNI-Polri dan Pol PP, bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang penyelenggaraan pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa lingkungan masyarakat tetap aman dan tertib, serta memberikan rasa nyaman bagi warga,” ujar AKP H. Saripudin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (07/12/2023)

Kegiatan patroli gabungan ini tidak hanya berfokus pada aspek penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk pengawasan terhadap perkembangan situasi kamtibmas di wilayah.

Melalui patroli ini, diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan menciptakan kondisi yang aman serta kondusif.

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa pihkanya berkoordinasi dengan pihak TNI, Pol PP, dan unsur lainnya untuk memonitor perkembangan situasi kamtibmas.

“Kegiatan preemtif ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan masyarakat,” tambah Kapolsek.

Selain itu, Polsek Patrol juga akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang merugikan. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *