Gencar Sosialisasikan Tugas Linmas Pada Pemilu 2024 Dalam Program Jum’at Curhat Polsek Abiansemal

POLDA BALI,POLRES BADUNG,POLSEK ABIANSEMAL,BUSERJATIM.COM–

Jum’at 01 Desember 2023

Polsek Abiansemal kembali menggelar program Jum’at Curhat di daerah hukum Polsek Abiansemal. kegiatan program Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik. Kegiatan program Jum’at Curhat kali ini diadakan di Aula Kantor Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Jumat (01/12/2023) siang.

Kegiatan ini dipimpin oleh P.S. Kanit Binmas Polsek Abiansemal Iptu I Made Sujartana mewakili Kapolsek Abiansemal yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sedang Aipda Gusti Putu Eka Artana, dan Babinsa Desa Sedang Sertu I Nyoman Suyasa bertatap muka langsung dengan Sekdes Desa Sedang I Gusti Ngurah Suarnawa, S.Pd., dan Anggota Linmas Desa Sedang berjumlah 31 orang.

Beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya yaitu membahas tugas Linmas dalam Pemilu 2024 yang ditanyakan oleh salah satu perwakilan anggota Linmas Desa Sedang Bapak I Ketut Rinten.

“Tugas Linmas yang tertuang dalam Permendagri No 10 /2009, pasal 2 menyebutkan Satuan Linmas melaksanakan penanganan ketentraman, ketertiban & keamanan penyelenggara Pemilu.” jawab Iptu Sujartana

“Pengamanan penyelenggara Pemilu dilakukan dengan cara menjaga dan memelihara ketentraman, ketertiban, dan keamanan disetiap TPS dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menjaga dan memelihara ketentraman, ketertiban, dan keamanan di setiap TPS.” imbuh Iptu Sujartana

“Disetiap TPS ditempatkan 2 orang anggota Sat Linmas yg disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan untuk ditingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota.” tutup Iptu Sujartana.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *