Kunjungi Polres Badung, Ini Yang diperkenalkan Polri Kepada Anak-Anak TK

MANGUPURA, POLRES BADUNG, BUSERJATIM.COM

Jum’at 01 Desember 2023

Pagi ini nampak puluhan anak-anak TK dari TK Widya Kencana Mengwitani dan TK Yudistira Kumara 1 dan 2 Desa Sembung berkunjung ke Polres Badung Jln Kebo Iwa No.1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Jumat (01/12) pagi pukul 08.00 Wita

Kedatangan anak-anak TK tersebut bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam bentuk-bentuk rambu lalu lintas, atribut-atribut Kepolisian, peralatan yang dipergunakan oleh personel Polantas dan personel Polri dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk menunjang pelaksanaan tugas Polantas dilapangan.


“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak dapat mengetahui berbagai macam alat / sarana yang ada di Kepolisian, selain itu agar anak-anak mengetahui berbagai macam bentuk dan jenis rambu-rambu lalu lintas.” Ungkap Kanit Kamsel Ipda Made Aditya Riawan Putra, S.T.r.K didampingi anggotanya Aiptu I Putu Ariasa, SH. dan Bripka IB Gede Agung, SH.

Dalam kesempatan tersebut diperkenalkan alat-alat / perlengkapan yang dipergunakan oleh Polri dalam menunjang pelaksanaan tugas mulai dari tongkat Polri, Tameng Dalmas, helm dalmas, alat pelindung diri/badan (Bodyvest), jas hujan, borgol dan sebagainya. selain itu juga diperkenalkan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas seperti rambu larangan parkir, larangan berhenti dan sebagainya.
“Kita beri edukasi anak-anak TK secara dini agar mereka mengetahui, memahami dan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta bisa diaplikasikan dilapangan demi keselamatan bersama.” Imbuh Aditya.

Terpisah Kasat Lantas AKP I Wayan Sugianta, SH seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. saat dikonfirmasi menjelaskan Kegiatan-kegiatan edukasi seperti tersebut akan terus dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas beserta jajarannya dengan cara terjun langsung ke masyarakat, sekolah-sekolah, komunitas dan seluruh komponen masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial dan media cetak / spanduk, brosur, poster dan stiker.
“Semoga dengan kegiatan seperti ini (sosialisasi dan edukasi) bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas tentunya demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan kita bersama.” Harapnya.

( priyono/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *