Persatuan Wartawan Bali Ikuti Pelatihan Jurnalistik

 

DENPASAR – BUSERJATIM.COM

Bacaan Lainnya

Persatuan Wartawan Bali (Perwali) menggelar pelatihan dasar jurnalistik yang diikuti sekitar 15 media dari cetak dan online, dengan pemateri I Gusti Ngurah Dibia selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) barometerbali.com dan Redaktur wacanabali.com Nyoman Ady Irawan.

Seluruh awak media sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dijelaskan oleh pemateri secara lugas dan jelas bagaimana peran jurnalis dalam menulis berita , karya berita, serta teknik liputan (reportase) yang baik dan benar sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) di Rama’s House of Noodles, Denpasar (27/11/2023).

Pemateri Ngurah Dibia menjelaskan bagaimana seorang wartawan menerima informasi kemudian ditulis dengan berdasarkan fakta bukan opini, akan tetapi didukung data dan narasumber yang benar sesuai kaidah Kode Etik Jurnalistik, kemudian dipublikasikan kepada masyarakat umum itulah berita .

Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua, Nyoman Ady Irawan bagaimana menulis berita sebagai menjadi karya jurnalistik yang mudah dibaca, dipahami dan menjadi nilai bagi seorang wartawan.

“Pelatihan jurnalistik hari perdana ini, bagi kami sangat berguna dan sangat membantu kami untuk terus belajar menjadi seorang wartawan profesional, bukan wartawan abal-abal ‘copy paste’ dan lainnya,” tandas Harun wartawan Buserjatim.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *