Bhabinkamtibmas Polsek Sindang dan Koramil Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

 

Indramayu,- Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil aktif melakukan kegiatan yang menjadi bagian dari strategi ‘Colling System’.

Kegiatan ini merupakan upaya sinergi antara Kepolisian dan TNI untuk mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Bhabinkamtibmas Polsek Sindang, bersama Babinsa, melaksanakan sambang warga dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti pentingnya menjaga ketertiban, menghindari konflik, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan keamanan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sindang juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengajak warga agar turut serta melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Masyarakat diimbau untuk menggunakan layanan pengaduan melalui nomor WhatsApp Kapolres Indramayu dengan nomor 081999700110 atau di layanan Polisi 110.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Kami berusaha menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman. Kerjasama dalam melaporkan potensi gangguan kamtibmas melalui layanan WhatsApp adalah langkah nyata dalam mendukung keamanan wilayah,” ujar AKP Saefullah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dengan sinergi antara Bhabinkamtibmas, Koramil, dan masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polsek Sindang dapat tetap kondusif dan aman selama periode Pemilihan Umum 2024.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata komitmen kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun kepercayaan,” kata AKP Saefullah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *