Panit Binmas Polsek Kandanghaur Menjadi Pembina Upacara di SMK Muhammadiyah Kandanghaur

Indramayu,- Dalam upaya memberikan inspirasi dan memotivasi generasi muda untuk mencintai tanah air, Panit Binmas Polsek Kandanghaur Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Mushobirin., menjadi pembina upacara di SMK Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. PU Karanganyar Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Senin (20/11/2023)

Kegiatan ini memiliki makna yang mendalam dalam membentuk karakter serta semangat nasionalisme para siswa.

Bacaan Lainnya

Pembinaan upacara di sekolah-sekolah adalah salah satu wujud nyata dari peran polisi dalam mendidik dan memberdayakan generasi penerus bangsa.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat, mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai pembina upacara adalah bentuk komitmen Polsek Kandanghaur dalam mendukung pendidikan di wilayahnya.

“Kami berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan sekolah-sekolah dan ikut berkontribusi dalam membentuk karakter anak-anak. Melalui pembinaan upacara, kami ingin menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme sejak dini,” kata AKP Surahmat didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam kegiatan tersebut, Panit Binmas memberikan arahan kepada para siswa tentang pentingnya mencintai tanah air, menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, dan berperan aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap negara harus ditanamkan sejak usia dini agar menjadi modal berharga dalam menghadapi masa depan, katanya.

Kapolsek Gabuswetan berharap, kegiatan pembinaan upacara ini dapat menjadi titik awal bagi generasi muda untuk selalu berkomitmen menjaga keutuhan dan keamanan negara, serta menjadi individu yang bertanggung jawab dan produktif dalam masyarakat. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *