Bhabinkamtibmas Jatiwangi Salurkan Pesan Kamtibmas Melalui Kegiatan Sambang t1

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Bripka H. Apep Zakaria, S.Pd, terus menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan sambang di wilayah binaannya. Pada Senin (20/11/2023), Bripka H. Apep Zakaria melaksanakan kegiatan sambang di Desa Cibentar, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan. Bripka H. Apep Zakaria mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Melalui kegiatan sambang ini, saya berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan warga binaan. Saya menyampaikan pesan kamtibmas, terutama terkait upaya pencegahan tindak kejahatan di lingkungan masyarakat,” ujar Bripka H. Apep Zakaria.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mendengarkan aspirasi dan keluhan warga. Dialog yang terjalin diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat.

“Kami berupaya menjaga keterbukaan komunikasi dengan masyarakat. Jika ada masalah atau keluhan, warga dapat mengungkapkannya kepada kami. Sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari upaya Polsek Jatiwangi dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan warga semakin merasa nyaman dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Bripka H. Apep Zakaria juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *