Tingkatkan Kemitraan Polri-TNI, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya dan Babinsa Sambang Warga

Indramayu, – Bertujuan untuk meningkatkan kemitraan Polri dan TNI di tingkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah hukumnya. Minggu (19/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari pendekatan proaktif aparat keamanan terhadap masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita, menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini bukan hanya sekadar kunjungan rutin, tetapi juga sebagai upaya untuk menjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat setempat.

“Kami ingin menciptakan hubungan yang harmonis, di mana masyarakat merasa dekat dan dapat berkomunikasi dengan kami secara terbuka,” ujarnya didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sejumlah kegiatan, seperti diskusi bersama warga untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang kondisi di lingkungan sekitar.

Mereka memberikan himbauan kamtibmas, memberikan edukasi terkait keselamatan dan keamanan, serta menjawab pertanyaan atau masukan dari warga.

“Saat sambang warga, kami tidak hanya memberikan informasi terkait keamanan, tetapi juga mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Ini adalah bentuk pelayanan kami untuk memberikan solusi dan bantuan yang dibutuhkan,” tambah Iptu H. Rasita.

Pendekatan seperti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, di mana masyarakat merasa lebih aman dan memiliki kepercayaan kepada petugas keamanan. Selain itu, kegiatan sambang warga juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Kemitraan yang erat antara Polri dan TNI di tingkat desa diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi daerah lainnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan,” harap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *