Kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu, Masyarakat Diajak Bersama-sama Jaga Keamanan

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif melakukan kegiatan sambang warga.

Kali ini AIPTU Agus Setiawan sambang warga di Kelurahan Paoman, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/11/2023)

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga setempat dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dan menjaga situasi kamtibmas.

Beberapa poin yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga antara lain warg diminta meningkatkan Kewaspadaan.

“Warga dihimbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar. Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP H. Suhendi.

Selain itu, Warga diminta untuk bersama-sama melakukan antisipasi terhadap kejahatan C3, yaitu Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian sepeda motor).

Bhabinkamtibmas juga menegaskan larangan melakukan konvoi kendaraan terutama pada larut malam.

Langkah ini diambil untuk mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan ketenangan bagi masyarakat, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Tidak sampai disitu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar jika menemui situasi atau kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas, segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

Tidak dianjurkan untuk melakukan tindakan sendiri tanpa koordinasi dengan aparat keamanan, terangnya.

Kapolsek Indramayu, AKP H. Suhendi, menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Dukungan dan partisipasi aktif warga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas bukan hanya sebagai representasi kepolisian, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Kapolsek Indramayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *