Rangkaian Acara Hari Ulang Tahun PGRI, Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana Hadiri Pembukaan Kontingen Pramuka

 

Indramayu,- Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana Polres Indramayu Polda Jabar, AIPTU Sutanto, turut hadir dalam acara pembukaan dan pelepasan kontingen Pramuka Kwaran Tingkat Kecamatan Tukdana.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun PGRI dan dilaksanakan di halaman SDN I Lajer, Desa Lajer, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Pramuka dari tingkat Kecamatan Tukdana.

Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana, AIPTU Sutanto, hadir untuk memberikan dukungan dan menghadiri upacara pembukaan kontingen Pramuka tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, mengungkapkan bahwa kehadiran Ps. Kanit Binmas dalam kegiatan ini adalah bentuk dukungan Polsek Tukdana terhadap kegiatan positif yang melibatkan para generasi muda, terutama dalam hal kepramukaan.

“Kami sangat mendukung kegiatan Pramuka sebagai salah satu upaya pengembangan karakter dan kepemimpinan pada generasi muda. Acara seperti ini memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam mendukung kegiatan yang positif dan membangun karakter anak-anak,” ujar AKP Iwa Mashadi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pembukaan kontingen Pramuka ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang secara bersamaan turut diselenggarakan.

Kebersamaan dalam acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antaranggota masyarakat dan kepolisian di wilayah Kecamatan Tukdana.

“Kegiatan serupa diharapkan dapat menjadi wadah positif bagi generasi muda untuk mengembangkan sikap kepemimpinan, kebersamaan, dan rasa tanggung jawab dalam bingkai kepramukaan,” tutup AKP Iwa Mashadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *