Bhabinkamtibmas Polsek Terisi Jalin Komunikasi Positif Dengan Warga Desa Jatimulya

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Terisi, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan sambang warga di Desa Jatimulya, Blok Kombo 1, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/11/2023)

Melalui kegiatan tatap muka ini, Bhabinkamtibmas berusaha memperkuat komunikasi positif dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Salah satu pesan yang diutamakan adalah mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Warmad menekankan pentingnya kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya, terutama terkait berita hoax.

“Kami mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya, khususnya berita hoax. Kewaspadaan terhadap informasi yang disebarkan dapat membantu mencegah penyebaran berita palsu dan menjaga kondusifitas lingkungan,” ungkap AKP Warmad didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk tidak main hakim sendiri jika menemui tindakan kriminal.

Apabila ada kejadian atau kejahatan yang terjadi, masyarakat diminta segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Terisi agar penanganan dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Kapolsek Terisi, AKP Warmad, mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan sinergi positif antara polisi dan masyarakat.

“Komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting. Melalui kegiatan sambang seperti ini, kami berharap dapat terus mempererat hubungan dengan warga, sehingga kolaborasi dalam menjaga kamtibmas dapat lebih efektif,” tutup AKP Warmad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *