Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Wujud Dukungan Terhadap Tradisi Lokal

 

Indramayu, – Dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tradisi adat Sedekah Bumi di Desa Losarang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, personil Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Acara ini juga diwarnai dengan doa bersama dan hiburan wayang kulit. Sabtu (18/11/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyampaikan bahwa kehadiran personil Polsek Losarang dalam pengamanan bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Sedekah Bumi.

Tradisi adat ini menjadi bagian penting dari budaya lokal dan memerlukan perhatian khusus untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal agar masyarakat bisa melaksanakan tradisi Sedekah Bumi dengan aman dan kondusif. Kehadiran polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang turut merayakan acara ini,” ungkap AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Losarang mencakup penjagaan area, dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Selain itu, kehadiran polisi juga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan menghindari potensi gangguan kamtibmas selama acara berlangsung.

Di samping aspek pengamanan, personil Polsek Losarang juga ikut serta dalam doa bersama sebagai bentuk dukungan spiritual terhadap pelaksanaan Sedekah Bumi.

Kehadiran hiburan wayang kulit menjadi tambahan nilai seni dan kebudayaan dalam acara tersebut.

“Kami berharap Sedekah Bumi di Desa Losarang berjalan sukses dan membawa berkah bagi masyarakat. Polsek Losarang akan terus berupaya memberikan pelayanan dan dukungan terbaik kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan adat maupun keagamaan.” ujar AKP Hendro Ruhanda

Acara Sedekah Bumi tidak hanya menjadi momen untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga, tetapi juga sebagai bagian dari kearifan lokal yang perlu dilestarikan.

“Polsek Losarang akan terus berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan positif di masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *