Polsek Balongan Patroli Sambang ke Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum

 

Indramayu – Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan patroli sambang di wilayahnya dalam rangka mendukung Ops Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024.

Kali ini, petugas melakukan patroli ke sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Kamis (16/11/2023)

Patroli sambang ini merupakan upaya Polsek Balongan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum 2024.

Kehadiran polisi di sekretariat Panwaslu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penyelenggara pemilu serta menghindarkan potensi gangguan keamanan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pemilu.

“Kami terus melakukan patroli sambang ke berbagai titik strategis, termasuk ke sekretariat Panwaslu, guna memastikan situasi tetap terkendali dan aman,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, patroli sambang juga menjadi kesempatan bagi petugas untuk berkoordinasi dengan pihak Panwaslu, bertukar informasi terkait kondisi terkini, serta memberikan himbauan dan edukasi terkait kamtibmas menjelang Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara pemilu agar proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis. Kehadiran kami di sekretariat Panwaslu diharapkan dapat memberikan rasa percaya dan mendukung terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek Balongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *