Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Maksimalkan Kegiatan Sambang untuk Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Z4

 

Majalengka, Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Karayunan, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bripka Andi Husain Alwi, dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang ke rumah-rumah warga pada Selasa (14/11/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam membangun kedekatan dengan masyarakat Desa Karayunan.

Bripka Andi Husain Alwi mendatangi warga secara langsung, berkomunikasi, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dengan pendekatan yang humanis, Bhabinkamtibmas berusaha mendengarkan aspirasi masyarakat, memberikan himbauan terkait keamanan, serta menciptakan ruang komunikasi yang terbuka antara polisi dan warga.

Kegiatan sambang ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan informasi terkini terkait situasi kamtibmas di wilayah Desa Karayunan, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin kerjasama dan kepercayaan antara kepolisian dengan masyarakat. Bripka Andi Husain Alwi berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada warga dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Sambang ke warga ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan saling berkomunikasi, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami selalu siap mendengarkan dan memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat,” ungkap Bripka Andi Husain Alwi.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari prinsip pelayanan Polri yang proaktif dan responsif dalam menjaga keamanan serta membangun sinergi dengan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *