Polsek Bongas Gencar Memberikan Penyuluhan Pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja

 

Indramayu, – Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus aktif dalam memberikan penyuluhan pencegahan bullying di wilayah tugasnya.

Kali ini, mereka berkunjung ke SMKN 1 Bongas, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Bongas untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif serta mencegah tindakan bullying di kalangan pelajar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi turut mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dalam memberikan penyuluhan kamtibmas kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah.

“Pencegahan bullying adalah salah satu langkah penting dalam menjaga kesejahteraan anak-anak kita di sekolah. Dengan pengetahuan yang baik, kita berharap para siswa dapat menghindari serta melaporkan tindakan bullying yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam penyuluhan tersebut, Bhabinkamtibmas menjelaskan pengertian bullying, dampak negatif yang dapat ditimbulkannya, serta bagaimana cara menghindari dan melaporkan tindakan bullying.

Mereka juga menekankan pentingnya sikap tolong-menolong dan persahabatan di sekolah.

Kapolsek Bongas mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para pendidik, orangtua, dan siswa, untuk bersama-sama mencegah dan mengatasi bullying.

Semua pihak perlu saling mendukung agar lingkungan sekolah tetap aman, nyaman, dan mendukung perkembangan akademik dan sosial anak-anak.

“Upaya penyuluhan seperti ini diharapkan dapat membantu menciptakan kesadaran di kalangan siswa mengenai bahaya bullying, sehingga mereka dapat lebih berani melaporkan jika menjadi korban atau saksi tindakan tersebut,” kata Iptu Maryudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *