Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana Ajak Ngobrol Bareng Masyarakat untuk Jaga Tali Silaturrahmi dan Kamtibmas

 

Majalengka, – Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana, bersama para personel Polsek Kadipaten, menerapkan pendekatan yang inovatif dengan mengajak warga masyarakat yang berkunjung ke Mapolsek untuk berbincang santai. Kegiatan “ngobrol bareng masyarakat” ini diadakan pada Rabu (8/11/2023) dan bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi serta mengamati situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kegiatan ngobrol bareng masyarakat ini merupakan bagian dari tugas pokok seorang personel Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Melalui pendekatan yang lebih akrab, petugas kepolisian berupaya untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana, menjelaskan bahwa kegiatan ngobrol bareng masyarakat memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai upaya preventif untuk mencegah dini potensi gangguan kamtibmas. Dengan mendekati masyarakat, petugas dapat memberikan himbauan, informasi, serta pesan-pesan kamtibmas yang penting untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Melalui kegiatan ngobrol bareng masyarakat ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti kebakaran di musim kemarau ini,” ujar AKP Nana Suhana.

Selain itu, kegiatan ngobrol bareng masyarakat juga berperan sebagai basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran personel Polri yang rutin memberikan pesan-pesan kamtibmas, diharapkan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud.

Kapolsek Kadipaten dan anggota Polsek lainnya akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam ini untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga di wilayah hukum Polsek Kadipaten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *