Sinergi, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan dan Babinsa Dalam Sambang Warga Desa Wanguk

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, dalam sinergi dengan Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang warga di di wilayah hukumnya, Rabu (8/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto, menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kami bekerja sama dengan Babinsa untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik. Sinergi antara kami sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar AKP Heriyanto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selama kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinteraksi langsung dengan warga di Pos Satkamling Wiralodra Presisi.

Mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, dan mendorong partisipasi aktif warga dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kedekatan antara petugas keamanan dan masyarakat.

Dengan berkomunikasi dan berkoordinasi secara langsung, diharapkan masyarakat lebih percaya dan memiliki kepercayaan terhadap pihak kepolisian dan TNI.

AKP Heriyanto menegaskan komitmen Polsek Anjatan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman.

“Kami akan terus berupaya menjaga keamanan wilayah hukum kami. Dengan dukungan dari masyarakat dan sinergi bersama TNI, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *