Bhabinkamtibmas Desa Cipaku, Intensifkan Sambang dan Berikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pemilu

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas dari Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, terus gencar melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat dan secara rutin memberikan himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Salah satu Bhabinkamtibmas yang aktif dalam menjalankan tugas ini adalah BRIPKA Bib Abi Musyadat, yang bertugas di Desa Cipaku. Ia melaksanakan sambang ke rumah-rumah warga dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antara polisi dan masyarakat, serta untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan tentang keamanan menjelang Pemilu tahun 2024.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan berbicara dengan masyarakat adalah bagian dari upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada warga. Hal ini juga menjadi sarana untuk memberikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban.

“Selama sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten menyampaikan beberapa pesan terkait Kamtibmas, dengan harapan masyarakat akan lebih waspada terhadap potensi tindakan kriminal dan ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya,” ujar Kapolsek.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan sinergi antara polisi dan masyarakat semakin meningkat, sehingga situasi keamanan dapat terjaga dengan baik menjelang Pemilu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *