POLRES INDRAMAYU : Kapolsek Kandanghaur Bersama Panit Binmas Ingatkan Para Pelajar Mengenai Bahaya Tindakan Bullying

Indramayu – Kapolsek Kandanghaur, Polres Indramayu Polda Jabar, AKP Surahmat., bersama Panit Binmas Polsek Kandanghaur dan didampingi oleh tenaga pengajar dari SDN II Karangnyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas. Senin (30/10/2023) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para pelajar mengenai bahaya tindakan bullying atau perundungan serta kenakalan remaja, dengan harapan dapat mencegah terjadinya perkelahian di antara pelajar di wilayah hukum Polres Indramayu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kandanghaur memberikan himbauan kepada para pelajar dengan pesan bahwa polisi adalah sahabat anak-anak.

Ia mendorong para pelajar untuk tidak membolos dari sekolah dan menghindari perkelahian dengan teman sebaya mereka.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menekankan kepada para pelajar agar tidak menyetir motor jika mereka belum cukup umur, karena hal ini sangat berbahaya.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim juga mengingatkan para pelajar untuk tidak berperilaku buruk atau nakal dan memilih teman sebaya yang baik.

Ia menyarankan para pelajar untuk menjaga disiplin dalam belajar dan berusaha meraih prestasi di sekolah.

Selain itu, ia juga mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan agama dengan belajar ngaji di rumah.

Ipda Tasim berharap bahwa pesan-pesan tersebut akan membantu para pelajar untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, menjauhi perilaku negatif, dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekolah serta masyarakat.

“Melalui kerja sama Guru SDN II Karanganyar, upaya ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan positif bagi para pelajar di wilayah hukum Polsek Kandanghaur,” harap IPDA Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *