Sinergi Antara Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg dan Babinsa Dalam Menjaga Ketertiban dan Keamanan Desa Menjelang di Tahun Politik

 

Indramayu, – Dalam rangka pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polres Indramayu, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sliyeg bekerja sama dengan Babinsa melaksanakan kegiatan sambang di Kantor Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Sabtu (28/10/2023)

Kegiatan ini merupakan contoh sinergi antara petugas keamanan, yaitu Polsek Sliyeg dan Koramil Sliyeg, dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama dalam konteks persiapan menjelang pemilihan umum (Pemilu).

Dalam pertemuan ini, keduanya menyampaikan pesan-pesan penting kepada perangkat desa, termasuk melawan ujaran kebencian dan Politisasi sara

“Keduanya menyampaikan himbauan kepada perangkat desa dan agar diteruskan kepada warga untuk tidak terlibat dalam menyebarkan ujaran kebencian atau memanfaatkan isu-isu sensitif seperti politisasi berdasarkan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi Pemilu agar damai dan terhindar dari potensi konflik,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno.

Selain itu keduanya juga mengingatkan perangkat desa tentang pentingnya menjaga situasi desa agar selalu aman dan kondusif.

Dalam upaya menjaga keamanan, keduanya mendorong perangkat desa dan masyarakat untuk segera melaporkan setiap kejadian, sekecil apa pun, kepada pihak kepolisian.

“Ini membantu penegak hukum untuk merespons dengan cepat dan memastikan situasi tetap terkendali,” kata IPTU Sutrisno.

Lanjut Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno, menekankan pentingnya sinergi antara petugas keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Dalam situasi Pemilu, kolaborasi ini menjadi semakin penting untuk memastikan bahwa proses demokratis berjalan dengan baik dan tanpa gangguan.

“Semoga pesan-pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa dapat menghasilkan Desa yang aman, damai, dan kondusif di tahun politik seperti sekarang ini,” tutup IPTU Sutrisno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *