Peran Penting Bhabinkamtibmas Polsek Karangampel Dalam Menyampaikan Pesan Kamtibmas ke Warga

 

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang warga yang bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan) kepada warga masyarakat.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Dukuh Tengah, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Sabtu (28/10/2023)

 

Bhabinkamtibmas adalah anggota kepolisian yang bertugas untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan terkait dengan Kamtibmas, yang mencakup hal-hal seperti keamanan, ketertiban, dan pencegahan tindak kriminal.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Karangampel, AKP Suprapto, menjelaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

 

Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dalam membangun kepercayaan dan kerja sama dengan masyarakat.

 

Dengan berkomunikasi secara langsung dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diharapkan masyarakat akan lebih waspada terhadap potensi kejahatan dan dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang aman.

 

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa, Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas mungkin mencakup langkah-langkah untuk mencegah tindak kriminal, menghadapi situasi darurat, atau bagaimana melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

 

Melalui kegiatan seperti ini, Polsek Karangampel berupaya untuk menjalin hubungan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan warga pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka.

 

“Semoga pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Karangampel,” kata Kapolsek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *