Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Terus Sambangi Warga di Desa Karamat

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri melalui Bripka Ade Sumantri S.H, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah yang bertugas di lingkungan Polres Majalengka, Polda Jabar, terus melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Karamat, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan sambang yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas seperti Bripka Ade Sumantri ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Dengan mendatangi langsung warga, Bripka Ade Sumantri dapat memahami lebih dalam keadaan dan kebutuhan warga serta memberikan bimbingan atau himbauan yang sesuai dengan kondisi setempat.

Dalam kunjungannya ke Desa Karamat, Bripka Ade Sumantri berinteraksi dengan warga dan berbincang-bincang dengan mereka. Ia mendengarkan keluhan, saran, atau masukan yang disampaikan oleh masyarakat sekaligus memberikan informasi terkait Kamtibmas.

Selain itu, Bripka Ade Sumantri juga berperan sebagai jembatan antara warga dengan kepolisian. Ia menggali informasi dari warga terkait situasi di desa dan membantu dalam penyelesaian permasalahan yang terkait dengan Kamtibmas.

Kegiatan sambang yang bersifat dialogis ini merupakan bentuk dari pendekatan Polri yang humanis dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan menjaga kedekatan dan kerjasama yang baik antara Polri dan warga, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif dan aman.

Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Mereka terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga dan menjaga Kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan damai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *