Kapolsek Baturiti Pimpin Pemakaman Almarhum Aiptu Purnawirawan I Gusti Ketut Budiarsa

TABANAN, BUSERJATIM.COM–

Rabu 26 Oktober 2023

Bertempat di Setra Desa Adat Candikuning I, Br. Candikuning I, Ds. Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, berlangsung upacara Pemakaman almarhum Aiptu Purn. I Gusti Ketut Budiarsa yang meninggal Karena sakit pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2023, pkl 07.00 wita.

Upacara pemakaman dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama berdinas di Kepolisian dan dimasyarakat.

Pemakaman Aiptu Purn I Gusti Ketut Budiarsa dilaksanakan secara Dinas Kepolisian, dengan perangkat peserta Upacara antara lain, Selaku Irup Kapolsek Baturiti Kompol Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.H, Paup Kanit Reskrim Polsek Baturiti AKP I Rai Sunirta, S.H, Danup Panit Opsnal Intelkam Polsek Baturiti IPDA Kadek Romiawan, S.H, Pembawa Acara Briptu Ni Nyoman Tanjung Puspasari, Ajudan Irup Briptu I Putu Wisnu Arya N, Pembaca Riwayat Hidup IPDA Ni Wayan Widyawati, Pembawa poto dan pemdamping jenazah sebanyak 5 personil, Pengusung jenazah 6 personil, Penembak salvo 5 personil, Peserta Upacara sebanyak 41 orang, Ketua ranting Bhayangkari Baturiti Ny. Agung Arjana Putra dan Anggota Bhayangkari Baturiti.

Adapun sambutan Irup pada intinya menyampaikan, bahwa sebagai umat beragama kita dengan iklas dan tegar menerima kepergian almarhum serta kami atas nama pimpinan mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Ditambahkan oleh Irup bahwa Almarhum selama hidupnya adalah sosok Bhayangkara yg berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia semoga amal bakthi almarhum selama melaksanakan dinas di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan karma dan perbuatan yg dilakukan beliau pada saat massa Dinas maupun kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Sedangkan sambutan dari pihak keluarga mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas di laksanakannya upacara penguburan secara Kedinasan Kepolisian serta kami pihak keluarga yg ditinggalkan almarhum semoga kami bisa tabah menerima kepergian almarhum dan tidak henti-hentinya kami pihak keluarga atas nama almarhum mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran Polres Tabanan atas di laksanakannya upacara Kedinasan ini.

Selesai sambutan dari keluarga almarhum acara pemakaman dilanjutkan dengan pembacaarn Doa dan upacara pemakaman diakhiri dengan Penghormatan terakhir.

( Humas Polres Tabanan )

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *