Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas menjelang tahapan Pemilu tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Yopi Irwanto, terus aktif melakukan sambang ke warga binaan di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.pada Senin (23/10/2023), Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi tentang seluruh tahapan, peraturan, dan perundangan yang terkait dengan Pemilu.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Pentingnya sosialisasi ini adalah agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Masyarakat diajak untuk tidak mudah terprovokasi, baik melalui media sosial maupun sumber informasi lainnya. Dengan memahami tahapan dan peraturan Pemilu, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dan mendukung terlaksananya Pemilu yang aman dan damai.

Briptu Yopi Irwanto juga mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas dan menghindari konflik sosial apa pun yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Selain itu, dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna menjaga lingkungan yang aman, tertib, dan damai.

Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., yang menyampaikan pesan dari Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menekankan pentingnya peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas. Dengan berpartisipasi dalam proses demokrasi dan memahami tahapan Pemilu, diharapkan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses. Dengan dukungan semua pihak, kondusifitas Kamtibmas pun akan tetap terjaga dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *