Polsek Kadipaten Bertindak Cepat Amankan Lokasi Pasca Kebakaran Lahan Bambu Milik Warga

 

Majalengka,- Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Nana Suhana, bersama personel Polsek Kadipaten dan masyarakat sekitar, telah dengan sigap merespons kebakaran lahan bambu milik warga yang terjadi di Blok Doar Utara RT 001 RW 005, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (21/10/2023).

Kebakaran tersebut menjadi perhatian serius bagi aparat kepolisian, yang segera turun ke lokasi begitu mendapat informasi. Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana mengungkapkan bahwa pihaknya dan personel Polsek Kadipaten serta warga setempat bekerja sama dalam proses pemadaman dan pengamanan lokasi pasca kebakaran.

“Dari awal menerima informasi tentang kebakaran ini, sekitar pukul 10.00 WIB, kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan awal. Kemudian, kami juga fokus pada upaya pendinginan agar tidak terjadi kebakaran sekunder, mengingat lahan ini banyak dihuni oleh tumbuhan yang kering, yang berpotensi terbakar,” jelas Kapolsek.

Diketahui, lahan yang terkena kebakaran merupakan lahan perkebunan yang ditanami dengan pohon bambu. Selama kejadian, beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Setelah berbagai upaya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB, dan situasi di lokasi kejadian kini telah terkendali dengan baik. Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana mengakhiri pernyataannya dengan menjelaskan bahwa aparat kepolisian selalu siap untuk merespons dan menjaga keselamatan warga serta harta benda masyarakat dalam situasi-situasi darurat seperti ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *