Kapolsek Kadipaten Berkomunikasi Langsung dengan Masyarakat untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana, dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, telah memulai serangkaian kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dengan tujuan utama membangun hubungan komunikasi yang lebih erat antara polisi dan warga. Hal ini dilakukan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kadipaten, Majalengka.Minggu (22/10/2023).

Mengenai kegiatan sambang masyarakat tersebut, Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk membuka saluran komunikasi yang lebih baik dengan semua elemen masyarakat. Hal ini diharapkan akan membantu petugas kepolisian untuk mendeteksi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, serta memungkinkan upaya deteksi dini dan antisipasi sekaligus meminimalkan eskalasi permasalahan yang mungkin terjadi.

“Sambang ini juga membantu kita untuk meredam permasalahan di masyarakat sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih besar, yang mungkin memerlukan penegakan hukum. Dengan berkomunikasi langsung, kita dapat mendukung berbagai fungsi kepolisian,” ungkap Kapolsek.

Melalui upaya ini, Kapolsek Kadipaten berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Kadipaten. Keterlibatan dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dan Polsek Kadipaten berkomitmen untuk bekerja sama dengan warga guna mencapai tujuan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *