Polsek Losarang Monitoring Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Indramayu

 

Indramayu – Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan monitoring terhadap Kegiatan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Losarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung dan mempromosikan pembelajaran Al-Qur’an di kalangan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyampaikan pentingnya kegiatan seperti Lomba MTQ dalam meningkatkan pemahaman dan penghormatan terhadap Al-Qur’an.

“MTQ adalah wadah untuk memperlihatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dan memahami isinya. Ini juga adalah upaya untuk menjaga dan merayakan budaya literasi Al-Qur’an di tengah masyarakat kita,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Jumat (20/10/2023)

Pantauan yang dilakukan oleh Polsek Losarang dalam kegiatan ini bertujuan untuk memastikan berlangsungnya acara dengan aman, tertib, dan lancar.

Selain itu, juga untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada peserta dan pengunjung.

Lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan Lomba MTQ adalah contoh positif dari bagaimana masyarakat dan pihak berwenang dapat berkolaborasi untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan pendidikan.

“Dengan mendukung kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak individu yang dapat memahami dan menghargai pesan-pesan Al-Qur’an, serta mempraktikkan ajaran-ajaran yang terkandung dalam kitab suci tersebut,” ucap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *