Polsek Jatibarang Gencar Galang Kolaborasi: Wujudkan Keamanan Lingkungan melalui Pemberdayaan Satkamling

 

Indramayu – Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan melalui pemberdayaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Salah satu upaya yang dijalankan adalah dengan melakukan patroli dan sambang di Pos Satkamling Wiralodra Presisi yang berada di Desa Kalimati, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Kamis (19/10/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan, mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan peran serta warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Pemberdayaan Satkamling menjadi salah satu strategi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terkendali.

“Dalam kunjungan ini, kami melaksanakan patroli sekaligus sambang di Pos Satkamling Wiralodra Presisi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa situasi keamanan di sekitar wilayah tersebut tetap terkendali dan terjaga,” ujar Kapolsek Rynaldi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Menurut Kapolsek, peran aktif Satkamling sangat penting dalam mengawasi lingkungan sekitar. Kolaborasi yang baik antara kepolisian dan Satkamling diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan tingkat keamanan di wilayah tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama peduli terhadap situasi keamanan lingkungan. Kolaborasi yang baik antara kepolisian dan Satkamling merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” tambah Kapolsek.

Dengan kehadiran Polsek Jatibarang dalam kegiatan pemberdayaan Satkamling, diharapkan masyarakat semakin merasa didukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Polsek Jatibarang akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif untuk menciptakan rasa aman yang berkelanjutan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *