Polres Majalengka Polda Jabar Ikuti Sosialisasi Penyegaran Hak Asasi Manusia (HAM) Secara Virtual

 

Majalengka – Polres Majalengka Polda Jabar aktif mengikuti Sosialisasi Penyegaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang diselenggarakan secara virtual di Aula Sindangkasih Polres Majalengka. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si.,CPHR, yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol Kustadi, S.H. Acara berlangsung pada Rabu (18/10/2023) dan dihadiri oleh para pejabat utama Polres Majalengka.

Sosialisasi ini dimulai dengan sambutan dari Bapak Kapolda Jabar yang menggarisbawahi pentingnya memahami dan menerapkan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam tugas-tugas sehari-hari anggota Polri. Bapak Kapolda Jabar juga menekankan perlunya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta melaksanakan penegakan hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dalam penjelasannya, Brigjen Pol Dr. Imam Sayuti, Karobankum Divkum Polri, menyampaikan informasi terkait HAM dan bagaimana anggota Polri dapat mengimplementasikan prinsip-prinsip HAM dalam setiap tugasnya. Dialog proaktif, penerapan hati nurani, dan pengawasan yang optimal terhadap anggota menjadi hal yang ditekankan dalam menjaga dan menghormati HAM.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh anggota Polres Majalengka terkait dengan prinsip-prinsip HAM, sehingga pelayanan publik yang diemban oleh kepolisian akan semakin berkualitas dan berorientasi pada keadilan dan kemanusiaan. Dengan memahami dan menginternalisasi HAM, diharapkan pula terciptanya situasi yang lebih aman, adil, dan bermartabat bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *