Kedekatan Dengan Masyarakat: Bhabinkamtibmas Desa Cidenok Silaturahmi dan Beri Imbauan Kamtibmas

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jabar, Brigadir Ogan Tri, S.H, melakukan kunjungan silaturahmi dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka pada Selasa (17/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Bhabinkamtibmas Brigadir Ogan Tri, S.H, menganggap kegiatan seperti ini sebagai langkah yang efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kegiatan semacam ini juga termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh Bhabinkamtibas untuk terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi,” ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pertemuan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berdiskusi dan berbagi informasi dengan Bhabinkamtibmas. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif di lingkungan desa.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Sumberjaya, AKP Asep Rusmawan, S.H, menyambut baik kegiatan Bhabinkamtibmas ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat lebih mudah untuk diajak menjaga Kamtibmas di lingkungan mereka serta memberikan informasi yang bisa ditindaklanjuti,” ujar Kapolsek.

Tidak hanya memberikan himbauan mengenai kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memberikan peringatan terkait Pencegahan Penyakit Masyarakat (C.3), yaitu Curat, Curas, Curanmor, dan Bencana Alam. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Dengan adanya interaksi seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat. Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tanggung jawab bersama, dan sinergi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan bersama tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *