Kapolsek Leuwimunding Lakukan Patroli Dialogis dan Sosialisasi Kamtibmas

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Leuwimunding, IPTU Budi Wardana, memimpin langsung kegiatan patroli dialogis dan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (15/10/2023) malam. Dalam patroli tersebut, Kapolsek berinteraksi secara akrab dengan warga sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek IPTU Budi Wardana memberikan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan Call Center 110 untuk melaporkan kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan kepolisian. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas situasi keamanan di wilayahnya serta tetap waspada terhadap potensi Karhutla, tindakan kriminal, penipuan online, dan penyalahgunaan narkoba.

“Tetaplah berkoordinasi dengan Polsek Leuwimunding apabila Anda mengalami gangguan keamanan atau memiliki informasi penting terkait situasi di sekitar,” ujar IPTU Budi Wardana.

Selain memberikan sosialisasi, Kapolsek juga bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polsek di tengah-tengah mereka. Hal ini diharapkan dapat membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Leuwimunding.

Dalam patroli dialogis ini, Kapolsek Leuwimunding mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung. Kegiatan seperti ini merupakan implementasi dari konsep Polri sebagai Polisi Sahabat Masyarakat, yang senantiasa mendekatkan diri kepada warga untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *