Kanit Binmas Polsek Palasah Sosialisasikan Anti Bullying di SDN Palasah

 

Majalengka – Dalam rangka mewujudkan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif, Kanit Binmas Polsek Palasah,Polres Majalengka Polda Jabar Aiptu Endi Sanjaya, SH mengambil inisiatif dengan menyambangi SDN Palasah untuk memberikan sosialisasi anti Bullying pada Senin (16/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Palasah dalam membangun kesadaran dan pemahaman tentang anti Bullying di kalangan siswa SDN Palasah. Kanit Binmas memberikan penekanan khusus terhadap perilaku bullying yang dapat merugikan dan mempengaruhi psikis para pelajar.

“Kita perlu meningkatkan kesadaran bersama, terutama di kalangan remaja, tentang bahayanya tindakan bullying. Kita ingin menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa,” ujar Aiptu Endi Sanjaya, SH saat memberikan sosialisasi.

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Kanit Binmas juga memberikan penjelasan secara rinci mengenai apa yang dimaksud dengan bullying, jenis-jenis bullying, serta dampak negatif yang ditimbulkannya. Para siswa pun diberikan wawasan untuk dapat mengidentifikasi dan mencegah perilaku bullying di lingkungan sekolah.

“Peran penting sekolah dan masyarakat dalam mencegah bullying tidak bisa diabaikan. Kita semua harus berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi nilai-nilai keamanan dan kesejahteraan bersama,” tambah Aiptu Endi Sanjaya, SH.

Kegiatan sosialisasi anti Bullying ini mendapat apresiasi tinggi dari pihak sekolah dan para siswa. Diharapkan, sosialisasi ini dapat membawa dampak positif dalam membentuk karakter siswa yang lebih baik dan menghindari perilaku bullying di lingkungan sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *