Polsek Kandanghaur Bina Semangat Kebangsaan Melalui Pembinaan Upacara di SMAN 1 Kandanghaur

 

Indramayu, – Semangat kebangsaan dan cinta tanah air harus terus dijaga dan ditanamkan sejak dini pada generasi muda. Hal ini diwujudkan oleh Personil Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Mushobirin, yang bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMA Negeru 1 Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Senin (16/10/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat, menegaskan bahwa kegiatan pembinaan upacara merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Kandanghaur dalam mendukung pendidikan karakter di lingkungan sekolah.

“Melalui pembinaan upacara, kami ingin menanamkan nilai-nilai kebangsaan, kebersamaan, dan kecintaan pada tanah air kepada generasi muda. Mereka adalah harapan bangsa, dan harus tumbuh dengan semangat nasionalisme yang tinggi,” ungkap AKP Surahmat didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Mushobirin memberikan arahan dan himbauan kepada peserta upacara.

Beliau mendorong agar para siswa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan peran generasi muda sangatlah penting dalam mewujudkannya.

Kapolsek berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, membentuk karakter generasi muda yang berintegritas, patriotik, dan bertanggung jawab.

“Dengan demikian, Indonesia memiliki pondasi yang kokoh untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *