Polsek Kdp Lakukan Pemadaman Pasca Kebakaran Lahan Peekebunaan Di Blok Omas

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kdp Polres Majalengka Polda Jabar AKP Nana Suhana bersama personel dan Masyarakat lakukan pengdinginan pasca kebakaran lahan perkebunan di blok Omas RT 003 RW 008 Desa Liangjulang Kecamatan Kdp Kabupaten Majalengka. Minggu (15/10/2023).

Pada kesempatan tersebut AKP Nana Suhana menyampaikan pihaknya dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka turut melakukan pendinginan di sekitar lokasi pasca kebakaran.

“Dari awal kita dapat informasi, sektar jam 12.00 WIB kita langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan, kemudian melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala mengingat banyak daun dan rumput yang mengering sehingga berpotensi terjadinya kebakaran.” ujar Kapolsek.

“Lahan tersebut memeliki luas 1 hektare dan merupakan lahan perkebunan milik warga yang ditanami pojon jenis kayu-kayuan dan pisang,” terangnya.

Dari musibah kebakaran tersebut, tidak adakorban jiwa, api padam sekitar pukul 13.00 WIB dan saat ini situasi sudah aman terkendali.” tutup Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *