Polwan Bhabinkamtibmas Sambang SDN 1 Leuwimunding Sosialisasikan Polisi Sahabat Anak

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,Kapolsek Leuwimunding, Iptu Budi Wardana, S.Pd melalui Briptu Neng Nur, SH, seorang Polwan Bhabinkamtibmas di Polsek Leuwimunding, Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di SDN 1 Leuwimunding, Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada anak-anak, membentuk hubungan yang positif, dan membangun kepercayaan antara anak-anak dengan aparat kepolisian. Briptu Neng Nur, SH, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang peran polisi sebagai sahabat dan pelindung bagi mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Neng Nur, SH, memberikan sosialisasi tentang Polisi Sahabat Anak, menjelaskan peran polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Anak-anak diajak untuk tidak ragu-ragu berbicara kepada polisi jika mengalami masalah atau merasa tidak aman.

Selain itu, Briptu Neng Nur, SH, memberikan himbauan tentang bahaya perundungan (bullying), bahaya narkoba, dan pentingnya patuh terhadap tata tertib lalu lintas. Anak-anak diberi pemahaman tentang bagaimana mereka dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

Dia berharap melalui program Polisi Sahabat Anak, anak-anak dapat memahami bahwa polisi adalah sahabat yang selalu siap membantu dan melindungi mereka. Program ini juga diharapkan dapat membentuk kesadaran akan pentingnya keamanan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak-anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *