Polres Majalengka Berkontribusi Positif dalam Penghijauan untuk Peringati HUT Humas Polri ke-72

 

Majalengka – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 tahun 2023 dengan tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”, Polres Majalengka Polda Jabar terus berkontribusi positif kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan penghijauan di lahan Blok Pasir Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Polres Majalengka dalam menjalankan program lingkungan demi keberlanjutan dan keberlangsungan hidup. Lahan yang dipilih, Blok Pasir Desa Cipaku, menjadi fokus penanaman pohon sebagai upaya mendukung penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka IPTU Agus Wahyudin, yang memimpin langsung kegiatan penghijauan ini, menyampaikan betapa pentingnya kegiatan ini dalam mendukung visi Polri yang presisi dan berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa.

“Penghijauan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen Polri dalam mendukung program lingkungan. Kita ingin masyarakat merasakan dampak positif dari kegiatan ini, baik dari segi lingkungan maupun kesejahteraan,” ujar IPTU Agus Wahyudin.

Dalam kegiatan penghijauan ini, anggota Polres Majalengka turut serta menanam berbagai jenis pohon yang memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan alam dan memberikan nuansa sejuk di sekitar lahan Blok Pasir. Selain menanam pohon, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan kegiatan-kegiatan yang ramah lingkungan.

Harapannya, dengan adanya kegiatan penghijauan ini, akan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar dan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap pelestarian alam dan keberlanjutan hidup di bumi Indonesia yang kita cintai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *