Safari Jum’at Curhat Kapolsek Cikijing: Menampung Aspirasi Masyarakat dan Sosialisasikan Sistem Pemolisian Berbasis Digital

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., bersama anggota, menggelar kegiatan Safari Jum’at Curhat di Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Jum’at (13/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, mendengar keluhan, dan memberikan sosialisasi terkait sistem pemolisian berbasis digital.

Kapolsek Cikijing menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan sarana efektif untuk mendengar aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dalam forum ini, masyarakat dapat menyampaikan berbagai persoalan, baik sosial, keamanan, maupun pelayanan Polri.

“Program Jum’at Curhat sangat efektif karena memungkinkan kami untuk mengetahui berbagai persoalan yang ada di desa-desa, termasuk persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujar Kapolsek Cikijing.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Kapolsek Cikijing memberikan imbauan dan edukasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ia mengingatkan agar masyarakat yang berkebun atau bertani tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Tak hanya itu, Kapolsek Cikijing juga mensosialisasikan nomor call center Layanan Kepolisian 110 kepada masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk segera menghubungi pihak kepolisian melalui nomor tersebut apabila terdapat informasi mengenai kejadian yang mengganggu ketertiban masyarakat. Selain itu, Kapolsek juga memaparkan aplikasi Polri Super Apps, yang merupakan layanan utama kepolisian yang dapat diakses melalui perangkat mobile. Aplikasi ini memberikan informasi seputar daerah rawan, pengurusan SIM, STNK, SKCK secara online, informasi tilang elektronik, serta lokasi pos polisi dan rumah sakit Polri.

Melalui kegiatan Safari Jum’at Curhat ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang lebih baik antara Kepolisian dengan masyarakat. Sinergi ini menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan memastikan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Cikijing dan sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *