Polsek Sukagumiwang Berinovasi Dengan Sistem Polisasi Berbasis Digital Untuk Pelayanan Masyarakat

 

Indramayu – Kepolisian Sektor Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus berinovasi dengan menerapkan sistem polisasi berbasis digital guna memberikan layanan yang lebih efektif kepada masyarakat.

Salah satu langkah nyata adalah melaksanakan sosialisasi Aplikasi Polri Super App kepada puluhan pelajar di Madrasah Aliyah Pendidikan Ummat Islam (MA PUI) Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu. Sabtu (14/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Sukagumiwang dengan antusias memberikan sosialisasi tentang Aplikasi Polri Super App kepada para siswa MA PUI Tenajar.

Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang persyaratan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), perijinan kegiatan masyarakat, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), sistem e-tilang, dan mekanisme pengaduan masyarakat.

Semua pelayanan ini merupakan bentuk dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menyampaikan pentingnya pemahaman tentang Aplikasi Polri Super App, khususnya bagi para pelajar.

“Dengan memahami dan memanfaatkan aplikasi ini, diharapkan masyarakat, termasuk generasi muda, dapat memperoleh informasi dan layanan yang cepat dan efisien dari Polri,” ujar Kompol G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Sistem polisasi berbasis digital ini merupakan salah satu upaya Polsek Sukagumiwang untuk memanfaatkan teknologi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan terus berinovasi dan melibatkan para pelajar dalam pemahaman teknologi ini, diharapkan terciptanya masyarakat yang lebih cerdas dan terinformasi, serta mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Sukagumiwang,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *