Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kertajati Sampaikan Imbauan Kepada Guru dan Murid SMK I Kertajati

 

Majalengka – Guna memperkuat keterkaitan antara dunia pendidikan dengan aparat keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati Polres Majalengka Polda Jabar dan Babinsa Koramil Kertajati, yaitu Aipda Apan Supandi.S.IP dan Koptu Nana Suharna, melakukan kegiatan sambang di SMK I Kertajati Kabupaten Majalengka, pada Jumat (13/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kertajati disambut hangat oleh para pengajar di SMK I Kertajati. Dalam pertemuan tersebut, terjalin diskusi yang baik untuk saling mengenal serta berbagi informasi. Tak lupa, pesan-pesan kamtibmas disampaikan seiring dengan sosialisasi mengenai penggunaan Supperapps Presisi Polri.

Pada kesempatan yang berharga ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kertajati menyampaikan pentingnya sosialisasi Supperapps Presisi Polri kepada para guru pengajar. Para guru dihimbau untuk meningkatkan pengawasan terhadap murid-muridnya, baik selama jam pelajaran maupun saat jam istirahat. Fokus pengawasan terutama diarahkan kepada pelajar yang memiliki kecenderungan untuk membolos dan yang terlibat dalam perilaku merokok.

Langkah ini diambil untuk mencegah potensi pengaruh buruk seperti penggunaan Narkoba dan kenakalan remaja di kalangan pelajar. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kertajati berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi pembelajaran.

Komitmen bersama antara pihak sekolah dan aparat keamanan merupakan langkah positif dalam membangun kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan pendidikan dari segala potensi yang dapat membahayakan peserta didik. Semoga upaya ini menjadi tonggak awal untuk sinergi yang lebih kuat demi masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *