Polsek Cikijing Polres Majalengka Jalin Kemitraan dengan Warga Pasar Desa Cikijing

 

Majalengka – Dalam upaya menjalin kedekatan dan kemitraan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar aktif melakukan pendekatan sosial. Pada Kamis (12/10/2023), Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja dan Ka SPKT II Aipda Mustopa menyambangi warga di Pasar Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Kedatangan anggota kepolisian tersebut bertujuan untuk mengintensifkan dialogisasi dan membangun hubungan yang baik dengan para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka berbincang-bincang ringan dengan warga sekitar, mendengarkan keluhan, serta memberikan imbauan kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah pasar.

Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait pencegahan tindak kejahatan di sekitar wilayah pasar. Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan, saling mengingatkan, dan berperan aktif dalam membantu menjaga ketertiban lingkungan.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Mari kita tingkatkan kerjasama dan kepedulian bersama demi keamanan wilayah pasar ini,” kata Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja.

Ka SPKT II Aipda Mustopa juga menekankan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat. “Kami selalu siap mendukung dan melayani masyarakat. Mari berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ujar Ka SPKT II Aipda Mustopa.

Kegiatan pendekatan sosial ini diapresiasi oleh masyarakat Pasar Desa Cikijing. Mereka merasa dihargai dengan kunjungan anggota kepolisian dan berharap kerjasama yang baik akan terus terjalin demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *