Kapolsek Sindangwangi Lakukan Pembinaan Kamtibmas dan Silaturahmi dengan Siswa SMK Karnas

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.M., mengambil inisiatif untuk menjalin interaksi langsung dengan generasi muda melalui kegiatan tatap muka dan silaturahmi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karnas, yang berlokasi di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (10/10/2023).

Dalam acara yang digelar di halaman sekolah, IPTU Wili Rukwili berbincang dengan siswa-siswi SMK Karnas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan sekaligus mengajak para siswa untuk memahami pentingnya kamtibmas di lingkungan sekitar.

IPTU Wili Rukwili, S.M., menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa SMK Karnas. Beliau memotivasi para siswa agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan sekolah dan tempat tinggal masing-masing.

“Siswa-siswi adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu, peran dan tanggung jawab kalian dalam menciptakan situasi aman dan kondusif sangatlah penting. Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang selalu aman, tertib, dan damai,” ujar IPTU Wili Rukwili, S.M.

Selain memberikan pesan kamtibmas, Kapolsek Sindangwangi juga memberikan informasi terkait tindakan preventif dalam menghadapi potensi bahaya di sekitar lingkungan sekolah. Siswa-siswi diberikan arahan mengenai tindakan yang harus diambil apabila mengalami situasi darurat dan perlu untuk selalu waspada terhadap tindakan kejahatan.

Kegiatan tatap muka dan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dengan generasi muda, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *