Patroli Siang Polsek Kdp: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Imbauan Kewaspadaan

 

Majalengka – Personil Polsek Kdp, Polres Majalengka Polda Jabar, terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya. Pada Senin (9/10/2023), Aiptu Dedi beserta anggotanya melaksanakan patroli rawan siang sebagai bagian dari langkah antisipatif untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Kegiatan patroli ini dilakukan pada jam-jam rawan, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan keamanan di sekitar lingkungan yang mereka jaga. Salah satu tempat yang menjadi sasaran patroli adalah Bank Mandiri, di mana petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada pegawai dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Aiptu Dedi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mengajak untuk selalu waspada terhadap situasi di sekitar lingkungan mereka. Himbauan ini meliputi pesan agar tidak lengah terhadap keamanan diri dan harta benda, serta pentingnya melapor kepada aparat kepolisian jika menemui kejadian atau perilaku yang mencurigakan.

“Kami terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas. Kewaspadaan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman,” ujar Aiptu Dedi.

Patroli siang ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Kdp Polres Majalengka Polda Jabar dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Keberadaan polisi di lapangan diharapkan dapat mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah tersebut.

Semoga upaya-upaya preventif dan proaktif seperti ini dapat terus meminimalisir gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan adalah hal yang sangat diharapkan guna menciptakan masyarakat yang lebih aman dan damai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *