Polsek Cikedung Gencar Lakukan Patroli Karhutla, Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

 

Indramayu,- Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli Karhutla di wilayah hukumnya sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Minggu (8/10/2023)

Kegiatan ini menjadi prioritas guna menjaga keamanan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana kebakaran yang dapat membahayakan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, IPTU Junata, menegaskan pentingnya patroli Karhutla sebagai upaya proaktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, terutama di musim kering seperti saat ini.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dan kepolisian untuk menjaga kelestarian lingkungan serta melindungi aset-aset alam yang ada, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam patroli Karhutla tersebut, anggota Polsek Cikedung akan melakukan pemantauan intensif di area-area rawan kebakaran, memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta melakukan tindakan preventif lainnya guna meminimalisir risiko terjadinya kebakaran.

IPTU Junata juga mengimbau kepada masyarakat agar turut aktif dalam menjaga lingkungan, tidak melakukan pembakaran sembarangan, dan segera melapor apabila menemukan kegiatan mencurigakan yang dapat berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polsek Cikedung dapat terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan yang berdampak negatif bagi kehidupan dan lingkungan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *