Polres Tabanan Laksanakan Giat KRYD Agar Kamtibmas Tetap terpelihara Aman Dan Kondusif

TABANAN, BUSERJATIM. COM–

Minggu 8 Oktober 2023

Berlangsung Kegiatan KRYD dalam rangka Operasi Tri Brata Agung 2023 yang dipimpin oleh Wakil Kepala Pengendali AKP I Gusti Ngurah Supartha.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman SPKT Polres Tabanan dipimpin oleh AKP I Gusti Ngurah Supartha sebagai Wakil Kepala Pengendali dan diikuti oleh 20 orang personil yang tersprint.

Adapun lokasi kegiatan KRYD yaitu di Jalan Gunung Agung Tabanan, Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Depan Pegadaian Cabang Tabanan, Pos Adipura dan Terminal Pesiapan Indah.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, SH.,S.I.K.,MH. AKP I Gusti Ngurah Supartha sebagai Wakil Kepala Pengendali mengatakan bahwa KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatlan ) tujuannya untuk menciptakan dan tetap terpelihara situasi kamtibmas ( sitkamtibmas ) yang aman dan tertib sebagai imbangan dalam rangka Operasi Tri Brata Agung 2023, dimana di Bali sekarang sedang berlangsung KTT AIS ( Archipelagic and Island States ) Forum 2023, KTT AIS Forum ini dihadiri oleh para pemimpin dan kepala negara dari negara-negara pulau dan kepulauan dari seluruh dunia. Sebanyak 51 negara partisipan ditargetkan akan hadir dan beberapa organisasi internasional juga akan turut hadir. Sesuai rencana 26 kepala negara dan sekitar 30 sampai 47 menteri akan hadir. Selain itu, 9 badan atau organisasi internasional juga akan berpartisipasi, untuk itu Kabupaten penyangga seperti Tabanan diharapkan Kamtibmas tetap terpelihara aman dan kondusif.

Ditambahkan oleh AKP Suparta bahwa Kegiatan KRYD selain Polres Tabanan, Polsek jajaran juga melaksanakan KRYD dimana untuk pelaksanaannya berupa patroli dialogis dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat

( Humas Polres Tabanan )

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *