Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Warga, Berikan Imbauan Karhutla

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M melalui Bripka Domo Pranoto, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka,Polda Jabar melakukan kunjungan sambang dan memberikan imbauan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (03/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif guna mengantisipasi potensi kebakaran yang dapat terjadi, terutama di musim kemarau.

Bhabinkamtibmas Bripka Domo Pranoto menyampaikan pesan-pesan penting terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan secara sembarangan, terutama di wilayah yang rentan terjadi kebakaran. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk selalu waspada dan melaporkan kejadian yang mencurigakan yang dapat berpotensi memicu kebakaran.

Kunjungan sambang ini juga merupakan momen untuk membangun komunikasi yang lebih dekat antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Bripka Domo Pranoto berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan proaktif dalam menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran.

“Upaya preventif seperti ini sangat penting, terutama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang bisa mengancam keselamatan dan harta benda masyarakat,” ujar Bripka Domo Pranoto.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *