Jalinan Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan Ajak Warga Awasi Keamanan Lingkungan

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus berupaya membangun kemitraan yang solid dengan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan sambang warga di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kamis (28/9/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas turut memberikan himbauan kepada warga.

Himbauan yang disampaikan bertujuan untuk mendorong warga agar selalu bersinergi dalam menjaga lingkungan sekitar, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Pasekan.

“Kami selalu berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga sebagai mitra yang peduli terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, IPTU Edi Mulyana

Ia menyampaikan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari program Polri dalam membangun kepercayaan dan kemitraan dengan masyarakat.

Polsek Pasekan berusaha menjalin hubungan yang baik dan membangun komunikasi yang efektif dengan warga, sehingga diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berperan aktif dengan melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar.

“Kami siap memberikan respons cepat dan tindakan preventif apabila menerima laporan dari masyarakat,” tambah IPTU Edi Mulyana.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara Polsek Pasekan dan masyarakat, diharapkan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *