Polwan Bhabinkamtibmas Briptu Nia Sri Kusnindar Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App di Desa Jayi

 

Majalengka – Dalam rangka mendukung program Kapolri terkait Quick Wins Presisi Polri, Briptu Nia Sri Kusnindar, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Jayi, yang bertugas di Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, melaksanakan sosialisasi Aplikasi Polri Super App di wilayah Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (27/9/2023).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan aplikasi Polri Super App. Aplikasi ini merupakan inovasi Polri dalam meningkatkan pelayanan publik, memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan online kepolisian dengan lebih mudah melalui perangkat seluler.

Dalam penyuluhan, Briptu Nia Sri Kusnindar, S.H., menjelaskan kepada masyarakat tentang cara mendownload, menginstal, dan melakukan registrasi pada aplikasi Polri Super App. Selain itu, dijelaskan juga manfaat dan kegunaan dari aplikasi ini, seperti perpanjangan SIM, pembayaran STNK, pengaduan masyarakat, dan layanan Polri lainnya yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi ini.

Aplikasi Polri Super App ini diimplementasikan berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian, yakni Peraturan Kepala Kepolisian (Perpol) Satu Data Polri Nomor 4 Tahun 2022 yang diterbitkan pada 22 Maret 2022. Aplikasi ini memungkinkan interoperabilitas data Polri, memfasilitasi pertukaran data antar sistem elektronik dengan lebih efisien.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menyampaikan apresiasi atas upaya Bhabinkamtibmas Briptu Nia Sri Kusnindar dalam mensosialisasikan Aplikasi Polri Super App. “Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik untuk mendukung pelayanan publik yang lebih optimal,” ucapnya.

Dengan adanya Aplikasi Polri Super App, diharapkan masyarakat semakin terbantu dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari Kepolisian dalam menjalankan berbagai prosedur administratif yang berkaitan dengan kendaraan bermotor dan layanan kepolisian lainnya.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *